ibo[N]obi is ME

my.original.first.wordpress.site


Leave a comment

Bahagia itu Sederhana

smile-happy-yellow-faceSedikit bercerita tentang hari ini..

Hari ini, aku melakukan penyuluhan kesehatan bersama tim promkes (promosi kesehatan) puskesmas tempat aku tugas saat ini. Penyuluhan dilakukan di satu desa yang masuk dalam wilayah kerja puskesmas. Tema penyuluhanku kali ini adalah mengenai Hipertensi atau tekanan darah tinggi, dengan target penyuluhan warga desa usia diatas 35 tahun. Penyuluhan kali ini sedikit menantang, bukan karena letak desa yang jauh, namun aku harus bisa menyampaikan materi penyuluhanku kepada warga yang notabene menggunakan bahasa bugis sebagai bahasa keseharian mereka. Menantang, karena aku sama sekali tidak bisa menggunakan bahas bugis dalam percakapan, walaupun sebenarnya dalam darahku mengalir darah bugis murni, karena ibu dan bapakku adalah asli suku bugis. Aku mengerti sedikit jika orang-orang berbahasa bugis, tapi hanya sedikit, maklum, dari kecil aku dibesarkan di Kaltim, dimana bahasa sehari-hari ya bahasa Indonesia. Continue reading


Leave a comment

nobita

???????????????why Nobita?

I just don’t know.. yang aku tahu, aku sedari duduk di bangku sekolah dasar, sudah menyukai kartun Doraemon, terlebih sama satu karakter ini.. ya, NOBITA.. mungkin, Nobita mengingatkanku akan diriku, pemalas, selalu telat bangun pagi, gaduh gelisah, dan sering tidak memikirkan resiko atas tindakan yang aku lakukan.. Bagaimana dengan Doraemon? mmmm.. Doraemon karakter yang terlalu sempurna walaupun dia hanya sebuah robot kucing yang takut tikus, dan dari judul kartunnya sendiri, tentu saja Doraemon adalah karakter utama.. aku tidak mengagumi sosok robot ini dan tidak juga membencinya, hanya saja sosok Nobita lebih membuatku tertarik.. tanpa karakter Nobita, kisah Doraemon tidak akan ada. Dua karakter ini sebenarnya saling terikat satu sama lain, walaupun demikian, Nobita tetap nomer satu.. Continue reading


2 Comments

Boredom

bored-273x300Apa yang kamu lakukan jika sedang dilanda kebosanan? Going out? Hangout with friends? Do sport? Or something else?… rasa bosan memang bisa menghampiri siapa saja, mau yang muda atau yang tua, semuanya bisa terkena. Mulai dari bosan terhadap rutinitas sehari-hari, bosan akan pasangan hidup, bosan akan suasana kantor atau rumah, bosan karena tidak melakukan apa-apa, bosan karena menunggu, dan bosan-bosan lainnya. Hanya saja, kebanyakan orang , berusaha melakukan hal-hal untuk mengurangi kebosanan itu. Banyak cara, dan itu tergantung oleh “SIAPA”. Ada yang menganggap membaca buku adalah kunci menghilangkan kebosanan, dan ada pula yang beranggapan sebaliknya, membaca buku membuat bosan. Jadi, mengurangi atau menghilangkan kebosanan bisa dilakukan dengan begitu banyak cara, dan kembali lagi, itu tergantung oleh “SIAPA”..Aku termasuk orang yang jarang merasa bosan, karena sebenarnya banyak hal yang bisa aku lakukan untuk mengurangi kebosananku. Aku flashback sedikit, kala kuliah dulu, aku aktif berorganisasi, rajin masuk kuliah, walaupun sering telat, dan banyak kesibukan lainnya, dan menurutku semua yang aku lakukan itu membuatku jarang merasa bosan, kenapa? Ya, karena aku saat itu aktif melakukan banyak hal. Dan untungnya, hampir semua yang kulakukan, aku sukai. Memang, terkadang rasa bosan muncul, namun, karena banyaknya cara yang bisa aku lakukan untuk mengurangi rasa bosan, makanya aku tidak pernah terlalu menderita karena kebosanan. Continue reading


Leave a comment

what is your color?

colors-wallpaper-2Ini kisah tentang Blue dan Red. Kisah tentang warna yang aku kenal saat aku masih kuliah dulu. Aku kuliah di salah satu fakultas favorit di Universitas Hasanuddin, dimana di dalamnya banyak orang-orang cerdas, pintar, dan tidak dipungkiri banyak orang dengan status ekonomi diatas rata-rata, serta memiliki keluarga dengan latar belakang hebat. Seperti semua mahasiswa baru, kami ini si White yang kedepannya akan menentukan warna apa yang harus kami pakai di kehidupan perkuliahan kami. Dan dengan siapa kami akan menjalani kehidupan perkuliahan ini. Tentunya, kami semua berbeda, mungkin ada diantara kami akan tetap menggunakan White sebagai warna kami, dan pastinya banyak diantara kami akan beralih ke warna lain, warna favorit mungkin, bisa hijau, ungu, dan lain-lain, serta tidak dipungkiri, warna yang akan aku pilih nanti akan sama dengan warna beberapa orang yang ada di angkatanku, dan yang membedakan kami hanyalah wajah kami tentunya. Continue reading


Leave a comment

Nightmare

Nightmares_in_dreamsKemarin malam, aku benar-benar dalam masalah, terkurung dalam mimpi buruk yang terasa begitu nyata. Sudah lama sejak aku terakhir kali mendapatkan mimpi buruk, sekitar hamper 6 atau 7 tahun yang lalu. Aku adalah orang yang bisa mengingat mimpi yang aku alami ketika tidur, kebanyakan orang yang aku tanya, tidak mengingat detail mimpi mereka, sedangkan aku, aku bisa mengingat setiap fragmen-fragmen mimpi yang aku alami. Terkadang, dalam satu kali bermimpi, aku berpindah-pindah tempat dan berpindah dari satu kejadian ke kejadian lain. Sampai sekarang pun aku masih mengingat bagaimana rasanya mimpi jatuh dari jurang yang tiba-tiba berpindah ke mimpi yang lain. Belum lagi, mimpi buruk terakhir yang pernah aku dapat adalah mimpi dikejar kuntilanak, dan saat dulu aku bermimpi tentang itu, aku membangunkan seisi rumah karena teriakan yang aku keluarkan saat tidur, untungnya aku terbangun sebelum kuntilanak itu mendapatkanku dalam mimpi saat ibuku membangunkanku, tidak tau bagaimana jadinya kalau saat itu ibuku tidak membangunkanku.

Oh iya, sudah lama sejak aku tidak menulis, dan tulisan pembuka di tahun 2014 ini adalah tentang mimpi buruk, sebelumnya aku ingin bercerita tentang hal lain, namun mimpi ini begitu menggangguku hari ini, jadi aku putuskan untuk bercerita. Continue reading


1 Comment

Hampir Setahun

Ya, hampir setahun aku udah gak nulis lagi di blog.. banyak alasan yang bikin gak ngeposting lagi, seperti malas, kesibukan di perkoasan, kesibukan berorganisasi, dan kesibukan-kesibukan lain yang gak jelas tujuannya… 

Setahun ini, banyak hal dan banyak moment yang aku lewati, dan sayangnya aku gak bagi moment-moment itu disini.. tapi, sekarang aku balik lagi. Masih ragu sih, setelah postingan kali ini, kapan lagi bisa ngeposting.. soalnya sekarang lagi ada kesibukan baru yang jauh lebih urgent dari kesibukan-kesibukan yang lainnya..

Setahun ini, banyak perjuangan dan pengorbanan yang sudah aku lakukan.. banyak hal yang pada akhirnya, dengan perjuangan tadi, membuahkan hasil yang diinginkan.. ya, alhamdulillah, aku sudah tidak lagi berprofesi sebagai mahasiswa klinik.. Thanks to Allah about all of my happiness lately..

Mungkin cuma mau posting sedikit aja, cuma mau say hai buat blog yang udah lama gak aku gubris.. lain kali bakalan cerita lagi…; 

Yang jelas, sekarang ini harus STAY FOCUS.. ada target yang harus dicapai bulan ini.. Bulan Agustus.. Semoga bulan ini menjadi berkah bagi kita semua..

BTW, Minal Aidin Walfaizin.. Maaf lahir batin semua… Selamat lebaran bagi yang merayakan yah tanggal 8 nanti… 


4 Comments

menata kembali

….hidupku sudah terlalu kacau, terlalu banyak hal yang sudah keluar dari jalur yang seharusnya….

KACAU. Kata itu emang pantas untuk menggambarkan suasana diri ini, banyak hal yang amburadul dalam hidupku.. setelah aku pikir-pikir, hidupku tidak sekacau ini jika aku memegang prinsip seperti saat SMA dulu, atau minimal saat masih duduk di bangku kuliah.. Kacau dalam banyak hal, itulah yang aku rasakan.. entah kenapa, apa yang aku lakukan masih belum memuaskan diri ini, masih ada yang kurang pokoknya..

Continue reading