ibo[N]obi is ME

my.original.first.wordpress.site

Trio Remuk

Leave a comment

Abstract-Art-FacesBercerita tentang ‘Trio Remuk’ membuatku harus flash back ke 13 tahun lalu saat aku duduk di bangku kelas 1 SMP. Trio Remuk adalah julukan yang diberikan untukku dan dua orang temanku yang lainnya yaitu Ilham dan Rangga saat itu. Aku tidak tahu kenapa sang pemberi julukan memberikan kami julukan demikian, mungkin berdasarkan pandangan sang pemberi julukan, aku, Ilham dan Rangga adalah sosok yang memiliki rupa yang bukan jelek, tapi sangat jelek.

Mengingat masa-masa itu membuatku ingin tertawa walaupun saat itu akulah sasaran tertawaan orang lain. Aku bukanlah sosok yang tinggi, tampan, dan cerdas, malah sebaliknya, bisa dibilang saat itu aku adalah sosok yang kerdil, cupu, bodoh dan tentu saja jelek, makanya aku saat itu dapat julukan Trio Remuk. Tapi, untuk sosok Ilham dan Rangga, aku rasa mereka bukanlah sosok yang jelek-jelek amat, mungkin karena kami bertiga sering bersama, jadinya remuk yang mungkin hanya ditujukan padaku malah mengenai mereka juga. Jadilah kami Trio Remuk yang dikelas sering di tertawakan oleh teman-teman yang lain yang menganggap diri mereka memiliki paras yang lebih sempurna dari kami.

Aku tidak mau menceritakan detail-detail kejadian yang aku alami saat itu, karena dulu itu adalah kisah sedihku. Intinya, saat itu aku adalah seseorang yang banyak mendapat ejekan karena kekurangan fisik yang aku miliki, dan saat itulah aku belajar melihat orang-orang yang ada disekitarku. Aku saat itu sempat merasa minder di kelas, namun orang tuaku tidak mengajarkanku lari dari kenyataan. Sebanyak apapun ejekan yang aku terima saat itu, sebanyak itu pula aku harus bertahan. Pada akhirnya, aku tetap survive di kelas itu, di kelas dengan banyak orang cerdas dan menganggap orang-orang seperti aku tidak pantas bergabung dalam hubungan pertemanan dengan mereka.

Masa lalu adalah masa lalu dan Trio Remuk adalah masa laluku. Aku hanya bisa mengenangnya, tertawa bersama memori itu, karena betapa keraspun aku ingin menghilangkannya dari ingatanku, aku tidak akan bisa, yang bisa ku lakukan adalah menikmati kenangan-kenangan itu. Mengenang Trio Remuk membuatku bertanya-tanya, apa kabar si Ilham dan Rangga? Personil Trio Remuk yang lain. Aku tidak pernah bertemu dengan mereka sejak lulus di bangku SMP. Semoga mereka baik-baik saja. Ingin rasanya bertemu dengan mereka, dan bercerita mengenai julukan yang kami pernah sandang di kelas 1 waktu SMP dulu, dan menertawakannya bersama.

Oh iya, sebagai penutup. Aku sudah mendapatkan permintaan maaf dari beberapa orang yang menjulukiku Trio Remuk. Permintaan maaf itu aku dapatkan saat aku duduk di bangku SMA. Yah, aku memaafkan mereka. Tapi, apakah mereka sudah meminta maaf kepada Ilham dan Rangga? Aku tidak tahu. Semoga saja mereka sudah melakukannya. Karena permintaan maaf mereka itu sangat melegakan, dan menunjukkan bahwa mereka tau bahwa perbuatan mereka terhadap kami dulu adalah salah. Begitulah hidup, kita harus bisa belajar dari kesalahan masa lalu, agar tidak diulang di kemudian hari..

Author: ibonobi

nothing special.. bingung kalo harus mendeskripsikan sifat, karena lebih baik orang yang menilai.. dan satu hal : aku tidak perduli bagaimana penilaian orang lain.. this is real.. this is me.. and this is my life..

Leave a Reply

