ibo[N]obi is ME

my.original.first.wordpress.site

Mendaki Yukk!!

Leave a comment

mendakiAku rindu mendaki. Yah, sudah hampir setahun sejak aku terakhir kali mendaki gunung, dan aku merindukan hal itu lagi. Entah kenapa mendaki gunung membuatku mendapatkan ketenangan jiwa, ketenangan batin. Mungkin terdengar lebay untuk sebagian orang yang tidak pernah mendaki gunung, namun aku benar-benar mendapatkan ketenangan, serasa masalah-masalah yang aku hadapi di keseharian hilang begitu saja saat sudah sampai di puncak. Berat, ya, memang mendaki termasuk aktivitas yang berat, apalagi saat mendaki kita harus siap dengan perlengkapan-perlengkapan yang tidak sedikit dan bawaan yang tentu saja tidak ringan. Walaupun demikian, aku tetap menyukai pendakian.

Kemarin, sempat ada ajakan untuk mendaki gunung tertinggi di Sulawesi, namun aku tidak bisa ikut karena aku harus bekerja, tidak ada waktu, dan itu adalah satu lagi kesempatan yang aku lewatkan. Tapi tidak masalah, karena minggu depan rencananya aku akan kembali mendaki. Yeeaaaah, I am so excited.. pendakiannya memang tidak terlalu tinggi, dan aku sudah sering kesana, namun tetap saja, Yeeeeeaaahh aku tidak sabar lagi.. Aku sudah merencanakan untuk ikut dalam pendakian yang diadakan organisasiku saat masih kuliah dulu sejak tanggal pendakiannya sudah ditetapkan, aku sudah mengatur jadwal sedemikan rupa hingga aku bisa libur setidaknya lima hari untuk ikut dalam pendakian ini.

Dengan membawa beban berat dan mendaki bersama orang-orang yang sudah aku anggap saudara, aku merasa beban masalah yang aku alami di dunia bawah (kehidupan sehari-hari) sepertinya hilang, di benak hanya ada satu pemikiran, sampai di tempat tujuan dan menikmati indahnya alam dan melakukan hal-hal yang menyenangkan dan berbagi tawa bersama dengan saudara-saudaraku. Saat di dunia atas sana, aku merasa tentram, bahagia, dan tentunya rasa syukur akan hidup yang singkat ini makin besar. Puas, aku merasakan kepuasan tersendiri saat berada disana, tidak bisa aku ungkapkan dengan kata-kata.. Lebay, yah, seperti aku bilang sebelumnya, memang terdengar sangat lebay, namun untuk orang-orang yang suka mendaki di dunia ini, hal ini bukanlah sebuah kelebayan..

Aku sudah tidak sabar, aku ingin mendapatkan rasa itu, ketentraman itu, kebersamaan itu dan kepuasan itu.. Yukk, ikut mendaki.. 😀 😀

Author: ibonobi

nothing special.. bingung kalo harus mendeskripsikan sifat, karena lebih baik orang yang menilai.. dan satu hal : aku tidak perduli bagaimana penilaian orang lain.. this is real.. this is me.. and this is my life..

Leave a Reply

