ibo[N]obi is ME

my.original.first.wordpress.site

J-Songs : Memories

Leave a comment

urlGray na kumo ga nagare tara
Kono sora ga nakiyan dara
Kimi no koe de me o samasu
Chotto nagame no nemuri kara

Kimi wa sotto mimamotta
Kono se no tsubasa
Tobitatsu kisetsu o matte

Aoi sora o tomo ni yukou yo
Shiroi sunahama o mioroshi nagara
Muzukashii hanashi wa ira nai
Kimi ga waratte kure reba ii”
Sou itte boku ni warai kaketa

lala lalalala lala

Sejak tadi malam, entah kenapa tiba-tiba pengen dengar lagu-lagu Jepang, salah satunya lagu diatas, lagu Ayumi Hamasaki – Blue Bird… Lagu-lagu Jepang itu mengingatkanku akan masa-masa SMA dulu. Aku ingat benar, kenapa aku terjerumus dan bisa sangat menyukai lagu-lagu Jepang. Kala itu, dua sahabatku di SMA adalah pecinta anime dan lagu-lagu Jepang, pokoknya mereka ini Freak nya deh di bidang ini.. Karena sering berhubungan sama mereka, sering main ke tempat mereka, makanya akupun terinduksi, jadilah aku menyukai apa yang mereka sukai.. Aku mengenal lagu-lagu Jepang sebenarnya sudah lama, jauh sebelum aku duduk di bangku SMA.. Aku menyukai lagu-lagu soundtrack animasi/kartun Jepang, dan memang hanya sebatas itu. Namun, sejak berteman dengan kedua Freak ini, aku akhirnya mengenal banyak lagu-lagu Jepang, dan tidak terbatas pada soundtrack anime..

Memori seakan tumpah malam itu. Kenangan bersama sahabat-sahabatku kala SMA terasa jelas mengalir dalam kepala ini.. Aku bukan anak yang gaul di SMA dulu, dan tidak memiliki banyak teman dekat. Aku mengenal banyak, namun tidak akrab. Hanya beberapa saja yang akrab denganku. Dan salah dua nya adalah dua sahabatku yang freak Jepang tadi..

Sekarang, sudah sekitar 7 tahun sejak aku tidak menggunakan seragam SMA lagi, dan kenangan tentang kebodohan dan kegilaan bersama mereka masih terus melekat. Karena mereka, aku sampe sekarang menyukai alunan musik lagu-lagu Jepang. Lagu-lagu yang kudengar semalam membuka kembali memoriku akan sahabat-sahabatku ini. Sekarang kami sudah berpencar, aku berada di Sulawesi, yang satu berada di Kalimantan, dan sisanya lagi di Jawa.

Aku berharap, kami bisa bertemu kembali suatu saat nanti, kumpul bersama lagi, mendengar lagu-lagu Jepang bersama, membaca komik bersama, nonton anime bersama, dan membuat kegilaan-kegilaan baru yang akan menjadi memori baru untuk dikenang dimasa yang akan datang..

 

Author: ibonobi

nothing special.. bingung kalo harus mendeskripsikan sifat, karena lebih baik orang yang menilai.. dan satu hal : aku tidak perduli bagaimana penilaian orang lain.. this is real.. this is me.. and this is my life..

Leave a Reply

